Rosalita Mandey Serap Aspirasi Warga Wonasa

Manado,MS – Anggota DPRD Kota Manado Rosalita, Manday melaksanakan Reses 1 Tahun 2021 dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan Singkil – Mapanget. Agenda ini dilakasanakan di Kelurahan Wonasa lingkungan 5 Kecamatan Singkil, Rabu (07/04/2021).

Reses kali ini, Rosalita Manday menyapa masyarakat saat menyerap aspirasi guna mendengarkan keluh kesah warga.

Diantaranya, soal BPJS Kesehatan, angkutan motor sampah, penanganan banjir, Pembagian lokasi pedagang musiman saat puasa dan menjelang bulan suci Ramadan.

Selain itu, tatap muka sekolah yang lagi hangat dibicarakan oleh para orang tua murid, sehingga mempertanyakan mengenai tatap muka masuk sekolah, apa boleh dilaksanakan sesuai persetujuan orang? tanya orang – orang tua murid. Juga mengenai pembayaran uang komite Sekolah.

Baca juga:  Rapat Paripurna Pengesahan APBD Sulut 2020

“Kalau tatap muka untuk anak – anak yang sekolah saat ini tergantung dari orang tuanya, apa murid tersebut disetujui orang tua atau tidak. Karena sekarang juga masih bisa sekolah dari rumah secara online,” kata Rosalita.

Dia juga mengatakan, untuk pembayaran uang komite sekolah, bagi orang tua yang sekolahkan di sekolah negeri tidak dipungut uang komite.

“Kalau sekolah negeri tidak dipungut uang komite, tapi sekolah Swasta tetap harus membayar, itu kewenangan yayasan,” katanya.

Lanjutnya, hasil reses yang merupakan aspirasi dari warga masyarakat Wonasa ini sudah dirangkum menjadi Pokok-pokok pikiran DPRD, akan dilaporkan dalam sidang paripurna selanjutnya akan diserahkan kepada eksekutif untuk bahan penyusunan RAPBD Perubahan 2021.

Baca juga:  Fantastis...Anggaran Pelantikan Anggota DPRD Sulut Tembus 1 Miliar

Rosalita menyampikan tak perlu khawatir Aspirasi warga ini akan lebih muda diperjuangkan apalagi bersinergi kerena Pemerintah Kota Manado sebentar lagi akan dipimpin oleh PDIP.

Hadir dalam reses tersebut, Wakil Walikota Manado terpilih dr Ricard Sualang didampinggi Anggota DPRD Sulut Hilman Firmansyah Idrus, Zainal Nawai Camat Singkil dan lurah Wawonasa Husen Masiaga.

(Herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *