Meikel Maringka Gelar Reses di Winangun Jambore

 

Manado,MS – Meikel Stif Maringka SH, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Manado, Komisi 1. Melaksanakan Reses di Kelurahan Winangun 6 Kecamatan Malalayang Kota Manado. Jumat (09/04/2021).

Kunjungan Meikel Maringka didampingi 2 narasumber yakni Sekertaris Dinas Kominfo Kota Manado Frangky Mokodompis dan Kepala Seksie Dinas Dukcapil Kota Manado Junike Kalumata, Sth, kegiatan ini bertempat di Kelurahan Winangun 1 Lingkungan 6 Jambore bawah Kecamatan Malalayang.

Kehadirannya disambut hangat dan antusias oleh masyarakat setempat. Ini adalah satu tugas dan tanggungjawab anggota DPRD Kota Manado guna penjaringan aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses ini.

Dalam kegiatan masa reses 1 Tahun 2021 dibagi dalam 2 sesi, aspirasi kali ini masyarakat menyampaikan :

1.Susah mengurus blanko Kartu           Keluarga (KK)

2.Sulit untuk antrian memakai              sistim online dan pelayanan di           beda – bedakan

.3.Adanya Pemasangan tower 4G          di lapangan bola Jambore                    yang  akan menganggu                        pengguna jalan kaki yang se              hari – hari melakukan aktivitas          berolaraga.

Baca juga:  AA Gelar Safari Natal & Reses Di Pulau Siladen

4.Selokan air drainase belum di           Betonisasi kalau hujan air                   meluap ke jalan raya.

5.Pelayanan PDAM dikeluhkan             kalau hujan air keluar                         berbecek malahan                                 mengeluarkan cacing kecil                 kerena  saluran dari lota                     Pineleng penyaringan kurang           aman kerena penampungan               kurang baik.Status tanah belum        jelas Pemilik

Baca juga:  ADA APA SISWA SMK N 3 MANADO REBUTAN DIVAKSIN

. 6.Dana lansia yang belum                       diterima dari Tahun 2020 dari           Pemkot Manado.

7.Rumit pengurusan akte                       Kelahiran untuk menggurus               kartu BPJS.

Mengenai pertanyaan warga tentang sulit Pengurusan akte kelahiran,Kartu Kekuarga (KK) dan sulit mendapatkan antrian memakai sistim Online di jawab oleh Kepala Seksie Dukcapil Kota Manado Junike Kalumata Sth.

Menurut kalumata mengenai akte kelahiran jika di entri data tidak tersambung ke pusat dan belum keluar Barkot mungkin Karru Keluarga harus di konsulidasi baru bisa terbuka data untuk BPJS.

Di jelaskan Kalumata Kalau KK sudah tidak menggunakan Blanko kerena sudah memakai kertas putih,seandainya belum keluar juga mungkin ada persyaratan yang belum dilengkapi seperti anak yang sudah menikah harus keluar dulu dari KK baru bisa terbaca.

(Herman)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *