Aaltje Dodokambey Tampung Aspirasi Warga Banjer

Manado,MS – Terik matahari di ufuk timur pukul 14 : 00 Wita tak merosot antusias warga Tikala menyampaikan Aspirasi Masyarakat (Asmara) dari

Ketua DPRD Manado Dra Aaltje Dondokambey M.Kes Apt yang melaksanakan reses perdana di tahun  2021 di Kediaman Kelurahan Tikala Baru Lingkungan 2 Kecamatan Tikala Selasa (06/04/2021)

Ketua DPRD Manado Altje Dindokambey Dapil Tikala – Paal 2 ini dalam menyerap aspirasi mengandeng Kadis Kesehatan dr. Ivan Sumenda Marthen MM dan Camat Tikala Argo Sangkay dan Lurah Tikala Baru Fanly Solang.

Saat sesi tanya jawab warga bertanya bagaimana pihak Dinas Kesehatan Kota Manado sudah tidak lagi melakukan foging di saat masa Pandemi padahal Demam Berdarah hampir sama bahaya dengan Corona.

Ada juga warga bertanya soal Program Vaksin dari Pemerintah Pusat yang diteruskan oleh Pemerintah Kota lewat Dinas Kesehatan Kota Manado.

Baca juga:  INDONESIA INGIN ASEAN JADI LOKOMOTIF STABILITAS KAWASAN

Kadis Kesehatan Kota Manado dr Ivan Marthen menghimbau kepada masyarakat agar jangan takut untuk divaksin Sinovac buatan Cina dengan efek samping lebih kecil sedangkan Astrazeneca buatan Inggris efek samping ringan dalam batas kewajaran.

“Untuk Vaksin sudah berjalan tahap ke dua namun kami mas8h menyediakan Vaksin tahap pertama”ungkap Ivan

Warga  yang bertanya merasa puas dengan penjelasan dari Kepala Dinas kesehatan Kota Manado dr Ivan Marthen ini.

Ivan menjelaskan mengenai penyeprotan foging program itu masih tetap berhalan namun lebih baik dilakukan pukul 09 : 00 Pagi dan Pukul 16 :00 sore kerena nyamuk Demam Berdarah beraktivitas Pukul 9 pagi dan Pukul 4 sore.

Ada juga warga menyampaikan mengenai lampu jalan dan meluap air di jalan menyebakan air tergenang saat hujan turun.

Baca juga:  SMP Negeri 1 Manado luluskan 768 Siswa

Sementara itu Aaltje Dondokambey saat menyerap asprasi masyarakat meminta warga bersabar kerena anggaran Pembangunan di pangkas dipergunakan untuk penanganan Covid 19.

“Pernah Aspirasi warga saya sampaikan di Musrembang Provinsi,saya tidak merasa gentar demi memperjuangkan Asmara”kata Dondokambey.

Yang menarik Reses ini disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone walapun hanya dari luar kediaman Ketua DPED Manado ini.

Usut punya usut Nortje Van Bone sedang mencari salah satu Kepala Lingkungan yang hadir di reses kerena ada urusan Dinas.

Reses ini dihadiri juga lurah dan Kepala kepala lingkungan dan warga walaupun sampai di luar tenda yang sudah di sediakan

Reses ini menggikuti Protokol Kesehatan (Prokes) yang diatur oleh Staf DPRD Manado saat mendampigi agar agenda berjalan dengan baik.(Herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *