Belum Tuntas,Henry Walukouw Sorot Pembebasan Lahan Jalan Bandara-KEK Likupang

Henry Walukouw,anggota komisi I DPRD Sulut. Foto: Jem,ManadoSulut.Com

Deprov,MS –Belum rampungnya pembebasan lahan pembangunan jalan Bandara Sam Ratulangi-Kawasan ekonomi khusus(KEK) Likupang menjadi sorotan anggota komisi I DPRD Sulawesi utara Henry Walukouw,

Dikatakan,beberapa spot lahan di jalur tersebut belum dibayarkan.
“Itu yang saya sorot tadi saat rapat koordinasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulawesi Utara,” katanya saat ditemui awak media pada Senin (8/2/2021).
Lanjut di katakan sejumlah masyarakat di jalur pembangunan jalan ini sudah mengosongkan lahan mereka.

“Bahkan ada yang sudah mengosongkan rumah mereka karena sudah diukur, tapi sampai saat ini belum diselesaikan pembayarannya,” ungkap Walukouw.

Baca juga:  Presiden: Aparat Harus Tegas dan Santun

Menurut dia, menjadi tanda tanya besar kenapa pemerintah belum membayar lahan,meskipun sudah ada beberapa yang sudah di bayarkan,”apalagi ada indikasi mau di geser dan rubah jalurnya,nah itu yang saya minta kepastian” ungkapnya lagi.

Anggota Fraksi Demokrat DPRD Sulut ini menambahkan, dari hasil koordinasi tadi dengan Bappeda, mudah-mudahan tahun ini bisa dibayarkan.

Lanjut dia, terungkap dalam rapat bahwa anggaran untuk pembebasan lahan di tahun 2020 sudah ditata, namun karena Covid-19 anggaran tersebut di-refocusing.

“Jadi, pos anggaran yang untuk pembebasan lahan digeser. Kita berharap 2021 ini bisa diselesaikan supaya untuk program KEK Pariwisata ini bisa jalan secepatnya” pungkasnya

Baca juga:  Polemik Pengadaan lahan RSUD Pratama Bitung Masuk ke Ranah Aparat Penegak Hukum

 

(Jem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *