Fokus Atasi Eceng Gondok Komisi III Dorong Bentuk UPTD Khusus

Fokus Atasi Eceng Gondok Komisi III Dorong Bentuk UPTD Khusus

Ketua komisi III DPRD Sulawesi Utara,Berty Kapojos,S.Sos

Deprov – Pengawasan program pembangunan terlebih program strategis yang ada di Sulawesi Utara (Sulut),meski di tengah Pandemic Covid-19 komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sulut tetap eksis.

Guna menindaklanjuti rapat pembahasan dengan Mitra kerja, Komisi III pun melakukan kunjungan lapangan di beberapa titik, diantaranya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang dan Danau Tondano.

Adapun penjelasan hasil Turlap dari Ketua Komisi III Berty Kapojos.

Kepada Wartawan, Ia mengatakan bahwa kunjungan Komisi III di Danau Tondano menyangkut permasahalan Eceng Gondok yang sering di keluhkan oleh masyarakat seputar danau.
Penanggulangan gulma ini sementara di lakukan oleh pemerintah serta masyarakat yang turut berpartisipasi

Baca juga:  Legislator Sulut Gelar Reses II Tahun 2022

“Memang untuk sekarang program pembersihan eceng gondok agak terhenti sedikit, karena dana yang telah dianggarkan sudah di geser ke penanggulangan Covid-19, namun data dari Dinas PU Provinsi bahwa eceng gondok di daerah Kakas, pembersihannya sudah sekitar 100 hektar. Mengenai hal itu pula, Komisi III DPRD Sulut berpendapat alangkah baiknya dibuatnya UPTD tersendiri supaya dapat lebih fokus mengatasi masalah eceng gondok ini, masyarakat juga harus turut membantu karena ini salah satu faktor kehidupan kita semua,” jelas Kapojos, senin (15/6) diruang kerjanya.

Baca juga:  Drainase Rusak Parah, Warga Kalawat Curhat Ke Berty Kapojos

Disisi lain, Politisi PDI P ini juga mengatakan bahwa kunjungan komisi III di KEK Likupang dimana telah dilakukan pengerjaan jalan penunjang
“Mulai dari Bandar Udara Sam Ratulangi sampai pada KEK Likupang sudah dilakukannya pengerjaan jalan,serta ada juga yang sementara di tender untuk pelebaran jalan yaitu dari desa Tetey keluar ke desa Talawaan, sebagian sudah dikerjakan,” jelasnya.

(Jem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *