Home / Berita / Heboh kluster Gowa di Minahasa,Ketua PCNU: “Jamaah Tablig Waleure Bukan Bagian Dari Kluster Gowa”

Heboh kluster Gowa di Minahasa,Ketua PCNU: “Jamaah Tablig Waleure Bukan Bagian Dari Kluster Gowa”

Ketua PCNU Minahasa Syafaruddin Maddepungeng

Minahasa,MS- Perkembangan kasus positif Covid-19 yang semakin meningkat yang terbagi dalam beberapa kluster menimbulkan keresahan di masyarakat.Salah satu yang paling mencolok adalah kasus positif kluster Gowa.
Dorongan masyarakat ke pemerintah ataupun tim satgas Covid-19 agar segera me-rapid test warga Sulawesi Utara yang berapa waktu lalu sempat mengikuti kegiatan keagamaan di Gowa berdampak pada jamaah masjid Waleure Langowan Minahasa,dimana beberapa anggota jamaah sempat mengikuti kegiatan di kota Pare-Pare.
Ketua Badan Takmir masjid Waleure Syafaruddin Maddepungeng saat di temui pada (senin18/5) mengatakan bahwa ada 10 orang jamaah yang berangkat ke kota Pare- Pare namun dalam kegiatan yang berbeda pun waktunya tidak bersamaan.
“Memang ada anggota yang mengikuti kegiatan jamaah tablig tapi di kota Pare-Pare” ungkapnya
“Kegiatan jamaah tablig di Pakkato Gowa berbeda dengan yang di ikuti oleh jamaah masjid Waleure” jelasnya lagi.
“Saat jamaah tablig di Pakkato Gowa di gelar,anak-anak sudah berada di Gorontalo dalam perjalanan pulang”

“Jadi sekali lagi jamaah tablig Waleure Langowan bukan bagian dari jamaah tablig Gowa” tegas ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) kabupaten Minahasa ini.

Diketahui jamaah tablig yang mengikuti kegiatan di Pakkato Gowa adalah salah satu “penyumbang” pasien positif Covid-19 di Sulawesi Utara yang di kelompokkan dalam kluster Gowa.

(Jem)

About Redaksi MS

Check Also

Pemkot Manado Berikan Beasiswa Bagi Ratusan Peserta Diklat Bidang Pelayaran

Wawali Sualang! Diklat Pemberdayaan Masyarakat 2024 dibuka , Peserta Bisa Mendapatkan Sertifikat Manado,MS – Politeknik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *