Antisipasi Kerugian Daerah Bidang Pembangunan,Komisi III Lakukan Hal Ini…

Antisipasi Kerugian Daerah Bidang Pembangunan, Komisi III Lakukan Hal Ini..

Ketua komisi III DPRD provinsi Sulawesi Utara,Berty Kapojos

Manado,MS – Demi meminimalisir kerugian daerah dalam bidang pembangunan akibat tidak terserapnya dana yang bersumber dari APBN,komisi III DPRD provinsi Sulut bakal melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan mitra kerja.

Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Berty Kapojos. S.Sos saat di temui pada senin (3/2/20) di ruang kerja di gedung Cengkeh mengatakan sudah menjadwalkan RDP

“Selasa besok (4/2) Komisi III DPRD Sulut terjadwal akan melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Balai Cipta Karya dan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Daerah Provinsi Sulawesi Utara” ungkapnya.

Baca juga:  Rocky Wowor Tunjukkan Kematangan & Jiwa Besar Politisi Sejati

Di jelaskan substansi yang akan di bahas yakni dengan Balai Cipta Karya bertalian dengan program-program pemerintah pusat yang ada di daerah, khususnya SD dan SMP yang nantinya akan mendapat anggaran di provinsi Sulut diantaranya, kabupaten Talaud, Sangihe, Bolmong,dan Mitra.

”RDP guna mendorong program pusat tersebut dapat segera direalisasi” ujarnya.

Dikatakan pula untuk dinas Perkimtan pihaknya (komisi III) akan mendorong pelaksanaan pembebasan lahan

“Kami akan genjot terkait pembebasan lahan di ringroad 2 yang diketahui mempunyai anggaran senilai 60 Millyar APBN. Kami akan terus mendorong hal itu agar segera dikerjakan, jangan sampai terjadi sama seperti tahun lalu dikembalikan dana 150 Millyar,” jelas Kapojos.

Baca juga:  Walikota Manado Dampingi Gubernur Sulut Hadiri Giat SLCN

Rapat Dengar Pendapat besok adalah tugas untuk saling mendorong percepatan anggaran-anggaran yang sudah ada.

“Sesuai penyampaian Gunernur Sulut bahwa penyaluran-penyaluran Uang agar dipercepat sehingga tidak terjadi hal-hal seperti tertundanya pembayaran mengakibatkan kerugian daerah,”
pungkas politisi PDI-P.

(**/Jem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *