Indahnya Malam Paskah di Kaki Kinakas

 

Suasana Malam Paskah di Daerah Ini Seakan Lebih Terasa dan Bermakna,Terlebih di Tambah Dengan Keramahan Warga Gereja Yang Mengajak Siapa Saja Untuk Bersama Sama Merayakan Paskah,Terlebih Suasana Malam Hari Yang di Penuhi Kerlipan Lampu Warna Warni Seakan Menggenapi Malam Paskah Yang Spektakuler.

Ketua PKB wilayah Kakas I pnt.Roul Solang bersama Rensy Toar

Tondano,MS – Hari raya Paskah bagi umat Nasrani di maknai dan di rayakan dengan berbagai cara.Jemaat GMIM Imanuel Sendangan wilayah Kakas I menghias jalan dengan berbagai pernak – pernik Paskah serta lampion.

Beragam hiasan  yang di atur dengan rapih yang murni kreasi warga jemaat setempat ini menarik perhatian selain warga sekitar juga dari desa tetangga bahkan dari luar kota.

Baca juga:  AA - RS Hadiri Paripurna HUT Ke 57 Provinsi Dengan Memakai Pakaian Adat Minahasa

Hal ini terlihat saat ManadoSulut.Co.Id menyambangi tempat tersebut tampak banyak pengunjung yang datang menikmati keindahan hiasan Paskah terlebih di malam hari.

Salah satu kreator hiasan Paskah,Rensy Toar mengatakan bahwa selain untuk memeriahkan Paskah juga untuk memberikan bagi masyarakat

“Tujuannya untuk merayakan dan memeriahkan hari raya Paskah serta memberikan hiburan religi bagi warga sekitar” ungkapnya.

 

“Ide pembuatan hiasan Paskah semuanya bersumber dari cerita Alkitab dan kami tuangkan dengan gaya yang berbeda” jelasnya lagi.

Senada ketua PKB (pria kaum bapak) wilayah Kakas I penatua Roul Solang menambahkan bahwa pembuatan pernak pernik Paskah yang di motori oleh PKB yang ada di setiap kolom ini untuk memeriahkan Paskah serta mengarahkan anggota jemaat terlebih kaum bapak ke hal positif

Baca juga:  HUT Ke - 56 Provinsi Sulawesi Utara,Begini Kata Kapojos..

“Tentunya yang pasti untuk memeriahkan Paskah,dan agar kaum bapak selalu terbiasa dengan kegiatan gereja yang tentunya berpengaruh positif dalam kehidupan” pungkasnya.

Diketahui kegiatan menghias jalan dalam memeriahkan Paskah sudah menjadi tradisi tahunan warga gereja yang juga dilombakan dengan pondok Paskah serta lampion. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *